Sunday, July 10, 2011

Autumn in My Heart


Ini adalah film korea pertama yang saya tonton, dan saya menyukai film ini. Tapi berhubung kisahnya Sad Ending saya berusaha untuk tidak terlalu menyukainya. Jujur, hati saya ga enakan kalo harus berakhir sedih melulu. Rasanya waktu terbuang aja pas nonton film yang ujung-ujungnya “ee..tokohnya utamanya meninggal”. Beu… ya walaupun itu pemikiran saya waktu SMA. Tapi seiring bertambah tuanya umur saya, (haha.. sebenarnya saya belum mau dibilang tua sih, walaupun dari beberapa teman saya suka banget ngomong untuk diri sendiri kalau dia tua, kwkwkw …), saya mengerti ternyata ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari film ini.
Oke , lanjut aja.. Film ini judulnya Endless Love, tapi nama lain dari film ini adalah Autumn in My Heart. Waduw, walaupun punya dua judul tapi sama film. Tetap aja makna dari keduanya itu sama-sama “dalem” banget.
Berikut ini adalah sinopsis singkat tentang film ini.
drama seri yang menuturkan pergulatan cinta yang awalnya bermula dari jalinan kasih kakak-beradik. Mengikuti drama percintaan yang lain, serial Endless Love ini merupakan drama favorit di negeri asalnya. Cerita bersambung ini mengharu-biru Anda dengan kisah cinta yang sangat menyentuh hati.
Dikisahkan tentang Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo) dibesarkan sebagai kakak beradik selama 14 tahun sampai munculnya sebuah fakta yang mengejutkan keluarga mereka. Ternyata Eun Suh bukan adik perempuan kandung Joon Suh melainkan anak orang lain yang tertukar ketika masih bayi.
Peristiwa tersebut terjadi gara-gara bocah lelaki cilik Joon Suh secara tidak sengaja memainkan label nama dalam ruang bayi di rumah sakit tempat adik perempuan Joon Suh dilahirkan.
Akibatnya Eun Suh yang seharusnya berada di keluarga Choi, jadi dipelihara oleh keluarga Yun yang merupakan keluarga berada. Sedangkan adik perempuan asli Joon Suh, Shin Ae (Han Chae Young) dipelihara keluarga Choi yang miskin. Kekeliruan tersebut tanpa sengaja terungkap ketika Eun Suh mengalami kecelakaan pada usia 14 tahun.
Begitu terungkap, kehidupan Eun Suh dan Shin Ae berubah total. Shin Ae yang akhirnya kembali ke pelukan keluarga Yun dan Joon Suh pun dibawa oleh ayah-ibunya ke Amerika Serikat. Sedangkan Eun Suh ditinggalkan di Korea pun terpaksa membanting hidup untuk menyambung hidupnya.
Joon Suh yang telah menginjak usia dewasa dan bertunangan dengan seorang wanita sesama seniman, Shin Yoo Mi (Han Na Na), tanpa sengaja bertemu lagi dengan Eun Suh di sebuah hotel. Eun Suh kini bekerja di sebuah hotel milik sahabat Joon Suh, Hun Tae Suhk (Won Bin).
Pertemuan Joon Suh dan Eun Suh ternyata mendatangkan kesulitan di kemudian hari. Sebab mereka akhirnya menyadari bahwa cinta kasih di antara mereka tidak lagi merupakan kasih kakak beradik melainkan telah berubah menjadi cinta antara pria dan wanita.
Namun mereka juga menyadari tidak mudah mewujudkan hal tersebut sebab Joon Suh telah punya tunangan. Tidak hanya itu, Eun Suh pun dicintai Tae Suhk. Bahkan pergulatan cinta di antara mereka bertambah rumit, ternyata Shin Ae tergila-gila kepada Tae Suhk.
Nah yang benar-benar kasihan adalah ternyata Eun Suh menderita penyakit keturunan yang ia dapatkan dari ayahnya, yaitu Leukemia (kanker darah). Hal ini menjadi pukulan besar bagi Joon Suh. Meski bagaimanapun, Joon Suh tetap mencintai dan menemani Eun Seuh hingga akhir hayatnya.
Malang tak dapat ditolak. Dan mungkin inilah yang dikatakan sebagai Endless Love. Ketika sang kakak Joon Seuh sangat terkejut menerima berita tentang kematian adiknya dan hendak pergi menghadiri pemakaman Eun Suh, di tengah perjalanan ia mengalami kecelakaan hingga ia pun tewas pada kecelakaan tersebut.
Wew, inilah sinopsis singkat dari film ini. Aslinya saya malas untuk ingat-ingat ceritanya di ending itu, karena memang sedih. Yah akhirnya kakak beradik itu meninggal, sedangkan cowok yang suka ke si Eun Suh, dia bunuh diri ke laut dengan cara menenggelamkan diri, karena mungkin dia berpikir tidak bisa mendapatkan cinta yang lain selain dari Eun Suh, dan mungkin dia ngerasa gak ada artinya lagi dia hidup di bumi (ekh, dasar… cowok bodoh.. benar-benar gejala depresi nie orang -_-”
Nah yang bagusnya itu, tunangan si Joon Seuh. Setelah Joon Seuh tiada, ya walaupun dia masih susah setengah ampun untuk ngelupain itu doi, tapi dia mampu untuk bangkit kembali. Alhasil, dia menjadi orang yang sukses dan mempunyai anak-anak yang lucu, tapi saat ini saya kagak ingat banget si cewek ini ntar profesinya sebagai apa. Maklum film ini udah lama banget saya nonton, jadi kalau ada lupa atau gimana, ya dimaklumi saja, heheh 
Hmm… aslinya selain karena alasan di atas. yang saya suka dari film ini, ya tokoh Kak Joon Suh nya. Ya ampun , selain dia orang yang baik, sosok Kak Joon SUh benar-benar melindungi banget, yah selain :cool dan jaim, kwkwkkw…
Yeah, namanya juga film. Ini ada beberapa lagi koleksi foto khusus untuk film ini, hitung-hitung bisa buat pembaca semua tahu, paling tidak sebagai informasi untuk menambah pengetahuan alur cerita, hahah.. 



Ini waktu pulang atau pergi ke sekolah bareng.

Eun Suh waktu kecil

Nah, ini ketika mereka sudah bertemu kembali 

Reaksi:

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More