Thursday, July 14, 2011

Seperti Panci dan Penutupnya

Entah mengapa saat itu aku begitu tertarik dengan salah satu bagian percakapan antara Oh Ha Ni dan Ibu Baek Seung Jo di film Naughty Kiss (isi filmnya benar-benar beda dengan judul film-nya, so jangan nge-judge yang bukan-bukan dulu..). Ketika itu Ha-Ni merasa minder gara-gara ada cewek sekampus dengannya naksir Seung Jo. Namanya He-Ra. Yang pastinya He-Ra lebih cantik, pintar, punya hobi yang sama dengan Seung Jo, sangat jaim, perfeksionis, pokoknya cewek itu mempunyai sifat yang hampir sama dengan Baek Seung Jo. Ah, semua teman-teman kampusnya pada bilang jika mereka sangat cocok.
Ini Oh Hani, cewek yang naksir Baek Seung Jo, yang selalu minder sama dirinya sendiri karena karakternya yang sangat berbeda dengan Baek Seung Jo yang perfeksionis. Dia sangat ceria, tidak pintar seperti Baek Seung Jo, sangat ribut dan cerewet, polos dan selalu ceroboh.
Ini Baek Seung Jo. Dia cowok yang ditaksir Oh Ha Ni. Sangking tidak tahu apa kelemahannya, Oh Ha Ni sampai selalu bilang “Huh, sebenarnya apa sih hal yang tidak bisa kau lakukan, sepertinya semua hal dapat kau lakukan dengan baik”. Benar-benar sosok yang sangat berbeda dari Oh Ha Ni dan menjadi idola setiap mahasiswa.
Dan ini He-Ra, cewek yang juga menyukai Baek Seung Jo dan punya bakat serta sifat yang sama dengan Baek Seung Jo.
Ha-ni sangat murung dan dia berkata kepada ibu Seung Jo bahwa Seoung Jo menyukai gadis cantik dan pintar- gadis semacam itu sangat banyak di sekolah. Ibu Seung Jo segera mengerti bahwa orang ketiga telah menghalangi jalannya, dan menasehati Ha-ni dengan berkata:
“Ha-Ni, kamu dan Seung Jo adalah tipe orang yang harus selalu bersama untuk menjadi sempurna, seperti panci dan tutupnya, karena kalian akan saling melengkapi satu sama lain dan bukan seperti sebuah karbon yang saling menyalin satu sama lain. LIhat ini, secantik apapun tutup panci ini, jika panci yang lain itu bukan penutupnya, maka tetap saja tidak cocok. Ataupun ketika kedua penutup panci ditukar dengan penutup panci lainnya, itu juga tetap tidak akan cocok”.
Dan ini Ibunya Baek Seung Jo yang benar-benar Baek hati, hehe :)
Tiba-tiba aku terdiam pas Ibu Bak Seung Jo ngomong begitu. Hmm, benar apa yang dikatakan Ibu Seung Jo. Pasangan itu ada untuk saling melengkapi. Melengkapi untuk membuat sesuatu menjadi sempurna. Dan bentuk dari setiap pasangan itu pasti berbeda, ya seperti panci dan penutupnya yang masing-masing mempunyai bentuk berbeda tetapi ketika disatukan menjadi satu fungsi yang saling terkait hingga menjadi sebuah panci yang utuh Dan begitulah pasangan dalam hidupmu, Teman. Terkadang kamu dan pasanganmu itu adalah filosofis panci dan penutupnya tadi
Panci dan penutupnya

Reaksi:

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More