Thursday, June 7, 2012

Salon Ala Muslimah

Salon Ala Muslimah


 AKHWAT dengan jilbab rapi dan pakaian menutupi seluruh tubuh, terkadang tidak terlalu memperhatikan penampilan. Kebanyakan berfikir jika rambut dan kulit tidak terlihat, jadi tidak dirawat pun tak akan menimbulkan masalah.
Padahal Allah itu indah dan menyukai keindahan, begitu juga halnya dengan kita yang harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit plus rambut.
Tapi memang cukup sulit untuk mengurus diri, pergi ke salon? Cukup menguras kantong, selain itu salon khusus muslimah di kota-kota kecil sangat jarang ditemui.
Tapi sekali lagi, dua hal itu tidak bisa dijadikan alasan. Merawat tubuh dan rambut masih bisa kita lakukan di rumah sendirian.


Berikut tips melakukan perawatan rambut di rumah:
-    Keramaslah rambut secara teratur, jangan lupa gunakan kondisioner sesuai dengan jenis rambut dan udara di kota tempat tinggal kita.
-    Setelah itu gunakan tonik rambut untuk menguatkan akar dan menghindari rontok.
-    Tumpahkan sedikit tonik di telapak tangan, kemudiat pijit-pijitlah kulit kepala.
-    Mulailah memijit dari daerah depan, kemudian belah rambut menjadi beberapa bagian, sampai akhirnya seluruh kulit kepala terpijit.
-    Gunakan ujung jari bagian dalam untuk memijit-mijit. Yang perlu diingat, memakai tonik itu tidak perlu dalam jumlah yang banyak. Karena tonik hanya diperlukan sedikit oleh akar rambut.
Setelah melakukan perawatan rambut supaya tidak mudah rontok, kita bisa melakukan creambath, biasanya dilakukan dua bulan sekali.
Berguna untuk mempertahankan kesehatan rambut. Di toko-toko biasanya dijual berbagai macam jenis creambath, kita bisa memilih sesuai selera ataupun khasiat-khasiat tersendiri dari creambath tersebut.


Cara creambath:
-    Basahi rambut, kemudian usap-usap dengan handuk kecil.
-    Belahlah rambut menjadi dua bagian.
-    Mulailah mengusap-usap krim creambath ke salah satu bagian rambut. Yang perlu diingat adalah krim creambath ini lebih diutamakan untuk kulit kepala daripada rambut. Karena memang bagian itulah yang penting.
-    Pijit-pijitlah kepala sembari memberi krim creambathnya.
-    Setelah selesai, ambil handuk yang sebelumnya sudah direndam di dalam air hangat, kemudian balutlah rambut dengan handuk tersebut.
-    Diamkan selama 20-30 menit (gantilah handuk jika handuk sudah terasa dingin).
-    Terakhir, bilaslah rambut dengan sampo dan kondisioner. Mudah kan?
Kemudian untuk perawatan kulit, kita bisa menggunakan cara lulur.
Biasanya lulur digunakan sekali seminggu, tapi ini bergantung kebutuhan dan kebiasaan masing-masing individu.
-    Bukalah kemasan lulur, dan kemudian luluri ke seluruh tubuh.
-    Tunggu hingga kering, kemudian mandilah sambil memgusap-usap kulit hingga bersih.


Mudah bukan? Merawat rambut dan kulit tanpa harus repot pergi ke salon. Dan jangan lupa membaca basmalah sebelum melakukan perawatan itu, supaya niat beribadah kepada-Nya tetap ada dan tidak berubah menjadi tabarruj atau menginginkan pujian hamba-Nya.
Dan tutup dengan membaca hamdalah, supaya kita tidak menjadi muslimah yang kufur atas segala ni’mat yang diberikan berupa kesempurnaan jasmani. Perkuat juga dengan perawatan dari dalam supaya lebih bersinar, dengan sinar yang Allah berikan untuk muslimah mukminah.
sumber:


Assalamualaikum ^^ syukran kerana sudi berkunjung ke blog ana.. semoga perkongsian dalam blog ini dapat memberi mamfaat kepada sahabat2 semua .. insya'ALLAH .. sama2 kita sebarkan ILMU yang bermanfaat kepada semua sahabat ^^
Dipersilahkan bagi yang ingin ShaRE is CAring ..semuanya milik bersama..
Prinsip ABC
A mbil yang baik
 ✩ B uang yang buruk
  ✩ C iptakan yang baru
Salam Da'wah  W uKHuwahFIllah abADAn abaDA .. 
 Keep Istiqomah wa HAMASAH Barakallahufiikum ..
^_senyum_^
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
=== ====== ===

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More