Wednesday, March 1, 2017

Blog Ini Bukan Untuk Sekadar Menulis Tetapi Untuk Berbagi Kebaikan

Apa tujuang blogmu?

“Blog hanya curhat”

Begitulah yang ada dalam pikiran saya ketika saya membuat blog pertama kalinya, yakni tahun 2008 lewat platform Blogspot.
Itu berarti saya sudah mengenal blog sejak 9 tahun lalu.
Ketika itu saya masih selalu digalaukan oleh sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu penting (maklum lagi remaja). Menulis puisi, menulis cerita keresahan, dan menulis suara hati.
Mirip seperti buku diary.
Lima tahun kemudian, saya mengenal blog bukan sebagai tempat diary. Saya mengenal blog sebagai tempat menuangkan pikiran, tempat berkarya.
Sekitar awal tahun 2010, saya pun membuat blog ini sebagai tempat renungan saya. Tempat saya berbagi pikiran, baik cerpen, maupun tulisan resensi terhadap suatu film.
Masih tidak terlalu produktif karena waktu itu saya hanya menulis ketika saya ingin saja. Saya pun hanya bisa menulis puisi, cerpen, dan review film.Tapi, kemudian saya fokuskan kepada review film dan sesekali menulis review buku.. dan Dakwah. 
Membosankan? Tidak, sedikit pembaca, sedikit komentar, semuanya seperti kebaikan. Blog saya pun tampak bernyawa.
Sedikit memikirkan bahwa mungkin memang tulisan tidak terlalu berguna. Atau terlalu kaku untuk dibaca. Perasaan-perasaan itu yang membuat saya seolah tak mau melanjutkan buat ngeblog.

Menemukan Tujuan Ngeblog



Tahun 2011, barulah semuanya berubah. Mengenal orang-orang yang aktif sebagai blogger, mengenal blog-blog lain (blogwalking), dan bertemu komunitas baru semacam Blogger Makassar dan Warung Blogger membuat saya kembali bergairah menulis blog.
Tidak seproduktif yang lain memang tapi lebih produktif dibandingkan sebelumnya..
Tahun 2011 saya kemudian membuat mengubah pikiran tentang kegiatan blogging.
Yang tadinya hanya sebagai tempat curhat, yang tadinya hanya sebagai tempat berkarya, kini berubah sebagai sebuah tempat untuk menuliskan apapun yang dialami oleh saya.. Dan Meperkanalkan Islam yang sebenarnya di mata Sahabat Pembaca.
Saya tidak pernah terpikirkan bawah kegiatan kecil pun ternyata bisa menjadi sebuah tulisan menarik dan bisa mengispirasi para sahabat pembaca
Sebuah pemikiran yang mengubah saya dari yang tadinya hanya membuat blog sebagai tempat cerita saja.
Bahkan, saya sempat berpikir bahwa blog hanya dikuasai oleh tulisan tips dari ibu-ibu muda perkotaan atau macam emak gaoel,anak gaoel yang menuliskan lifestyle sekeliling mereka.
Maklum, waktu itu saya jalan-jalan ke blog lain, lebih banyak perempuan yang menulis dibandingkan laki-laki.
Perubahan inilah yang kemudian membuat saya lebih menyenangkan ketika menulis di blog
Yang ingin saya bangun adalah sebuah blog yang memang penuh dengan cerita saya yang bisa bermanfaat terhadap banyak orang.
Dukungan Aplikasi Buat Ngeblog
Saya yakin, dengan konsep yang saya usung bersama blog saya ini, saya bisa berbagi banyak hal. Berbagai banyak pengalaman
Apalagi semua itu bisa saya lakukan dengan mudah berkat adanya aplikasi-aplikasi pendukung di perangkat mobile.
Beberapa aplikasi yang membantu saya diantaranya adalah Evernote dan Writer yang memudahkan saya menulis catatan atau menulis ide yang terlintas di kepala yang dapat menginspirasi kebaikan untuk Sahabat Pembaca..





Reaksi:

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More