Wednesday, July 27, 2011

[Film Indonesia] Ayat Ayat Cinta


Judul : Ayat Ayat Cinta
Pemain : Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa Puteri


Bila aku ditanya tentang filem ne..,, hehehe.... thon 2008
SEBELUM KCB 1..,, WANITA BERKALUNG SURBAN DAN TERAKHIR KCB 2..,, Filem AYAT AYAT CINTA lah yang pertama kali aku tonton di LAYAR LEBAR ... eMMM.. BIOSKOP...,, hihihi... tapi aku pergi y x sendiri loh...,,erm.... aku pergi bersama ummi abah dan adik ku Andi Ahyar ermm.. budak ne tahu y hanya meracuh saja..,, sbb tuh abah teringin ajak dia tengok filem ne agar hati dan jiwa y bisa tenang2. hehehehee.....,, okkk... 
Bicara tentang Filem ne
Ini adalah kisah cinta..., hihihi... Tapi bukan cuma sekedar kisah cinta yang biasa loh..,,. Ini tentang bagaimana menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara Islam. Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril) adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al Ahzar. Berjibaku dengan panas-debu Mesir. Berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. Semua target dijalani Fahri dengan penuh antusiasme kecuali satu: menikah hihihihi...,,. Kenapa? Karena Fahri adalah laki-laki taat yang begitu ‘lurus’. Dia tidak mengenal pacaran sebelum menikah. Dia kurang artikulatif saat berhadapan dengan mahluk bernama perempuan. Hanya ada sedikit perempuan yang dekat dengannya selama ini. Neneknya, Ibunya dan saudara perempuannya. Betul begitu? Sepertinya pindah ke Mesir membuat hal itu berubah
Tersebutlah Maria Girgis (Carissa Putri). Tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Al Quran. Dan menganggumi Fahri. Kekaguman yang berubah menjadi cinta. Sayang cinta Maria hanya tercurah dalam diary saja. Lalu ada Nurul (Melanie Putria). Anak seorang kyai terkenal yang juga mengeruk ilmu di Al Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati pada gadis manis ini. Sayang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani membuatnya tidak pernah menunjukkan rasa apa pun pada Nurul. Sementara Nurul pun menjadi ragu dan selalu menebak-nebak. Setelah itu ada Noura (Zaskia Adya Mecca). Juga tetangga yang selalu disika Ayahnya sendiri. Fahri berempati penuh dengan Noura dan ingin menolongnya. Sayang hanya empati saja. Tidak lebih. Namun Noura yang mengharap lebih. Dan nantinya ini menjadi masalah besar ketika Noura menuduh Fahri memperkosanya
Terakhir muncullah Aisha (Rianti Cartwright). Si mata indah yang menyihir Fahri. Sejak sebuah kejadian di metro, saat Fahri membela Islam dari tuduhan kolot dan kaku, Aisha jatuh cinta pada Fahri. Dan Fahri juga tidak bisa membohongi hatinya. Lalu bagaimana bocah desa nan lurus itu menghadapi ini semua? Siapa yang dipilihnya? Bisakah dia menjalani semua dalam jalur Islam yang sangat dia yakini?


hihihi... sampai saat ne aku x pernah jua bosan.............. tngok filem Ayat Ayat cinta..,, CD filem yang pertama kali aku belih di toko kaset kalau x salah di thon 2008 ..,, sekarang sudah tahon ke berapa hah.... 2010.. hehehe.... sudah berapa tahon berlalu.., huhuhu....,, Sampai sekarang CD dia mseh ada... aku simpan  kat rak Buku buku And koleksi novel novel punya habiburahman ..,, namon CD lama aku ni sudah x layak lagi buat di putar hihihihi... maklum CD lama Biarpun Asli nmon ttap juga akan punah.. hhahahaa....,, di banding CD ayat Ayat cinta yang baru aku beli di thon 2009 masih Best................,,.. hihihihi.... Alhamdulillah.... Semoga sume koleksi aku ni bisa terjaga sampai aku berkeluarga punya suami and anak anak yang comeyyy,sholeh dan sholeha..,, dan x lupa keluarga sakinah mawaddah..warohmah... Amin Yobb.

Reaksi:

2 komentar:

aslm. ta pernah aku saksikan film ayat-ayat cinta tu secara sempurna, ta taulah bosan terasa aku menyimak film tu, ta tampak ada hal yang mampu bangkitkan selera hidup tuk lebih baik. inna ada saran tuk pendapatku itu?

film ini juga banyak mengajarkan kita tentang erti keikhlasan..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More